Sabtu, 04 Maret 2017

Wah Mengejutkan, Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang Di Dekat Telinga

Salah satu hal yang mungkin paling mengganggu dari nyamuk adalah bunyinya yang selalu mengganggu telinga saat kita hendak tidur. Saat kita sudah diam tak bergerak, rasanya telinga menjadi tempat yang tepat untuk nyamuk berputar-putar.

Wah, Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang Di Dekat Telinga

Apakah nyamuk sedang mengecek kita sudah tidur atau belum? Ataukah nyamuk memang suka menghisap darah di dekat telinga. Nah, ternyata nyamuk punya tujuan tersendiri untuk terbang di dekat telinga. Berikut ini alasannya.

Hawa Panas Tubuh

Suhu di sekitar telinga memang merupakan yang paling stabil dan lebih tinggi dari suhu tubuh lainnya. Nyamuk sendiri merupakan serangga yang mampu mendeteksi hawa panas, sehingga area telinga menjadi area favorit untuk nyamuk berterbangan.

Kelembapan Udara

Memang sudah menjadi sifat alami nyamuk yang menyukai aroma keringat manusia. Nah, bagian telinga ini merupakan bagian yang mengeluarkan keringat cukup banyak dan biasanya tertahan oleh rambut, sehingga nyamuk suka berada di area ini. Mungkin kamu bisa sedikit terhindar dari nyamuk saat hendak tidur jika kamu membilas rambut dahulu sebelum pergi tidur.

Tertarik Pada Gas Karbondioksida

Rick Pollack, seorang ahli serangga dari Amerika Serikat mengatakan bahwa nyamuk suka beterbangan di daerah kepala karena tertarik pada hembusan karbondioksida yang dikeluarkan manusia, biasanya nyamuk betina yang lebih menyukai karbondioksida. Jikapun ada nyamuk jantan, maka berarti ia sedang menandai tempat untuk kawin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wah Mengejutkan, Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang Di Dekat Telinga

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.