Kamis, 12 Januari 2017

Pangkostrad....!!! Negara Ini Bukan Didirikan oleh Politikus, Melainkan Para Pejuang Syuhada’!! Yang Setuju, Shere Ya??

Negara Kesatuan Republik Indonesia didirikan bukan hanya oleh politikus dan tentara saja, tetapi juga oleh sebagian pemuda yang dilandasi dengan keimanan pada Allah Subhanahu Wata’ala.



Demikian tandas Pangkostrad Letjen TNI Ery Rahmayadi dalam sambutannya pada Apel Tahunan Pesantren Ar Raudlatul Hasanah, Simpang Selayang, Medan, Senin (01/08/2016).

Apel tahunan yang menandai dimulainya th. ajaran 2016-2017 itu diikuti semua pengurus yayasan, pimpinan harian, guru dan staf serta hampir 5. 000 santri.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan seni sebagian santri seperti demonstrasi pencak silat.



vertical-align : baseline ; " Pangkostrad kemudian menyampaikan, sebagian santri harus menuntut pengetahuan dengan baik agar dapat meneruskan perjuangan sebagian pendahulu. ‘’Persiapkan diri untuk


isi kemerdekaan dengan baik, ’’ tuturnya berikanlah motivasi santri.

Tak lupa ia turut mendoakan semoga Allah Subhanahu Wata’ala berikan kemudahan pada santri dan pengelola pesantren untuk mencapai sukses.

Ketua Badan Wakaf Pesantren, Mohd Ilyas Tarigan, menerangkan, Pesantren Ar Raudlatul Hasanah didirikan pada 18 Oktober 1982. Harapannya, agar jadi taman yang indah untuk sebagian pewakaf dan santrinya serta semua yang berjihad di dalamnya.

Pembangunan Ar Raudlatul Hasanah dengan diawali wakaf tanah dari Haji Ahkam Tarigan seluas 256, 5 m2 pada 1978 untuk dibangun mushalla. Surau kecil yang dimakmurkan warga setempat tersebut sebagai cikal bakal pesantren.

Menurut Ilyas, pesan Pangkostrad nyambung dengan harapan sebagian pewakaf pesantren. ‘’Memang Haji Ahkam Tarigan menginginkan agar dari mushalla kecil itu akan terlihat pemimpin-pemimpin handal untuk negara nanti, ’’ tuturnya. */kiriman Nurbowo

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.